Friday, April 11, 2014

File Format Audio FLAC Saingan MP3

flac audio format


FLAC adalah singkatan dari Free Lossless Audio Codec, format audio ini serupa dengan MP3, tapi lossless, yang berarti bahwa audio tersebut dikompresi dalam FLAC tanpa kehilangan kualitas audionya. Hal ini mirip dengan cara kerja format Zip, tetapi dengan FLAC Anda akan mendapatkan kompresi yang jauh lebih baik karena dirancang khusus untuk audio.

Anda dapat memutar file FLAC yang dikompresi dalam player favorit seperti di mobil atau di rumah, namun tidak semua perangkat hardware support terhadap file FLAC ini. Ada beberapa produsen yang yang sudah mensuport format audio FLAC ini. berikut beberapa produsen hardware yang sudah suport file audio FLAC:
Home Stereo:
Marantz, Sonos, B&O, Integra, Denon, NAD, Onkyo, Pioneer, Philips Streamium, Yamaha, Panasonic VIERA, Samsung, Sony, LG, Naim audio, Popcorn Hour, Cambridge Audio, Dune HD, Olive, ReQuest,
OPPO Digital, Mede8er, Synology, QNAP, Netgear, Western Digital, Seagate, Boxee, A.C. Ryan, ASUS, Fritz!box.

Car audio:
Citro├źn, Kenwood, JVC,

FLAC berdiri sebagai lossless codec audio tercepat dan paling banyak didukung, dan satu-satunya yang sekaligus adalah non-eksklusif, tidak terbebani oleh hak paten, memiliki implementasi referensi open source, memiliki format didokumentasikan dengan baik dan API, dan memiliki beberapa implementasi independen lain, Bersiaplah beralih ke dari MP3 ke FLAC.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Rahmat Hidayat, Published at 5:48 AM and have 0 comments

No comments: